Tetap Netral Aktif, LDII Tekankan Semangat Ukhuwah dalam Pilkada

Jakarta –  LDII DKI Jakarta menerima kunjungan pasangan calon (Paslon) kepala daerah DKI Jakarta dalam tiga kesempatan berbeda. Diawali dengan kunjungan Paslon 3 Sandiaga S. Uno (18/01), Paslon 2 Djarot Saiful Hidayat (20/01), dan Paslon 1 Agus Yudhoyono (07/02). Dalam kunjungannya ketiga Paslon menyampaikan program-programnya untuk membangun kota Jakarta 5 tahun ke depan. Acara diadakan di kantor DPW LDII DKI Jakarta, Patal Senayan, Jakarta.

Cawagub Paslon 2 Djarot Syaiful Hidayat memaparkan visi misinya di hadapan warga LDII Jakarta

Ketua DPW LDII DKI Jakarta Ir. H. Teddy Suratmadji, M.Sc. mengungkapkan, kehadiran para paslon ke LDII merupakan kesempatan untuk ber-muwajahah (tatap muka) kepada para calon konstituen. Menurutnya, sebagai warga negara yang taat pada konstitusi, memilih pemimpin dalam pilkada hukumnya wajib. Namun warga LDII perlu tahu program-program apa saja yang ditawarkan paslon, agar mereka bisa ber-istikharah dalam menentukan pilihan nanti.

Sebagai miniatur Indonesia, Jakarta merupakan barometer pembangunan dan ekonomi negara. Sehingga banyak warga yang berbondong-bondong mengadu nasib ke Jakarta guna kehidupan yang lebih baik. Berbagai suku, agama dan ras pun hidup berdampingan di kota ini. Karena itulah, Teddy berharap, kemajemukan warga tidak lantas menjadi akar perpecahan. “Justru dalam pilkada ini kita harus tunjukkan semangat kebhinekaan Indonesia dengan tetap menjaga ukhuwah sesama warga Jakarta, dan menjaga keutuhan NKRI.”

Cawagub Paslon 3 Sandiaga S. Uno (tengah)

Dalam pembangunan Jakarta, Teddy juga berpesan agar pembangunan dilakukan secara menyeluruh baik secara fisik maupun rohani. Pemerintah perlu berdampingan dengan para ulama dalam membina warga dengan menanamkan nilai-nilai luhur sejak usia dini.

“LDII tetap netral aktif dalam pilkada Jakarta. Tapi kami berharap para konstituen dapat memilih calon pemimpin yang lebih dekat kepada para ulama dan menghormatinya,” pungkas Teddy./*

Related posts

Leave a Comment